Anda memang tidak dapat mengendalikan umur, gender, atau gen, namun terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengendalikan dan meningkatkan metabolisme, sehingga hidup Anda menjadi sehat.

  1. Bentuk Otot

Tubuh manusia juga membakar kalori saat beristirahat, dan ternyata kalori yang dibakar akan lebih banyak pada orang yang memiliki lebih banyak otot dibandingkan lemak. Ya, penelitian menunjukkan bahwa setiap 0,45 kg otot memerlukan 6 kalori sementara lemak hanya perlu 2 kalori. Tentu saja, dengan mempertimbangkan berat total Anda ini dapat memberi perbedaan besar.

4565212

  1. Berolahraga

Seperti saya, bila Anda tidak ingin membentuk otot, tidak perlu khawatir, latihan aerobik akan membantu Anda. Namun, Anda harus mendorong hingga batas kemampuan Anda agar hasilnya terasa.

  1. Minum Banyak Air

Metode paling mudah dan tidak boleh diabaikan untuk membakar kalori, karena tubuh manusia memerlukan air untuk memproses kalori. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum rata-rata 8 gelas air membakar lebih banyak kalori dibanding orang yang minum lebih sedikit air. Tubuh yang mengalami dehidrasi melambatkan kecepatan proses pembakaran kalori, yang tentu saja tidak baik jika Anda menginginkan diet dan hidup yang sehat.

  1. Waktunya Makan Cemilan

Memakan makanan dalam jumlah besar akan memperlambat metabolisme internal Anda. Pendekatan yang cerdas untuk mengatasi ini adalah dengan memakan sedikit cemilan dari waktu ke waktu dan membuat tubuh beristirahat. Dengan melakukan ini Anda akan makan lebih sedikit sehingga ke depannya hidup Anda jadi lebih sehat.

  1. Lebih Banyak Rempah

45545151154

Ya, ini mungkin terdengar mengherankan dan mungkin juga tidak cocok untuk pencernaan Anda, namun rempah-rempah dapat membantu meningkatkan metabolisme. Jadi jangan lupa untuk menambahkan satu sendok makan rempah ke makanan Anda kecuali untuk makanan penutup, tentu saja.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR