Kini sebuah pertanyaan muncul, bagaimana cara kita melakukan detoksifikasi hati (liver)? Jawabannya ternyata tidak terlalu sulit. Ya, kita bisa melakukannya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan flavonoid. Inilah mengapa orang yang menu makanannya mengandung banyak sayuran hijau lebih cepat dalam menurunkan berat badan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan teh hijau, kunyit, herbal, walnut, dan bawang putih ke dalam menu harian sehat Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan menghilangkan lemak perut.   412

Para ahli nutrisi percaya bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang banyak yang dapat menyehatkan hati dan meningkatkan fungsinya hingga titik terbaik. Walnut khususnya memiliki peran vital dalam menghancurkan lemak viseral karena kandungan antioksidan larut lemak dan membantu membersihkan hati dengan lebih efektif.

Setelah berbicara tentang makanan yang sebaiknya dikonsumsi, kini mari kita bahas makanan yang harus dihindari. Ya, agar dapat tetap berada di zona sehat, Anda harus menghindari makanan yang mengandung minyak tak jenuh ganda dalam jumlah banyak, biasanya ditemukan dalam minyak sayur; karena itu, sebaiknya pilih minyak zaitun untuk kebutuhan Anda. Kedua, pastikan untuk menghindari semua makanan dan minuman olahan yang mengandung fruktosa yang dapat merusak hati.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR