Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Namun saat semua orang membicarakan kesehatan fisik secara terbuka, masyarakat seringkali membahas kesehatan mental secara tertutup.

Semua dianggap akan baik-baik saja, setiap waktu, tanpa harus mengobati, membicarakan, atau mengakuinya. 65734532

Namun kenyataannya tidak seperti itu. Kenyataannya kesehatan mental yang baik memerlukan upaya yang sama dengan kesehatan fisik.

Jadi sekarang mari kita bicarakan cara untuk menjaga kesehatan mental daripada mengabaikannya. Dan untuk mengawalinya mari kita bicarakan hal yang menyenangkan, seks!

Kenapa seks? Karena seks memainkan peran penting –bahkan vital- dalam menjaga kesehatan mental yang baik.

Keintiman fisik – bahkan bila bukan keintiman seksual – dapat membantu kesehatan mental juga. Anda tidak perlu ada di dalam hubungan seksual yang intim untuk dapat menikmati manfaat keintiman fisik.

Memeluk teman dan keluarga, memegang tangan dengan pasangan atau anak Anda, bahkan berbaring dengan hewan peliharaan terbukti mampu membantu menjaga kesehatan mental yang baik.

Selain itu, berbincanglah dengan pasangan Anda. Komunikasi yang terbuka memberi pengaruh yang sangat positif bagi kehidupan seks. Mengakui bahwa Anda cemas tentang bagaimana performa di ranjang mungkin malah bisa membuat performa Anda lebih baik di atas ranjang! 875474

Tetap jaga keintiman secara fisik. Bahkan jika Anda tidak sedang berhubungan seks, tetap saling sentuh, saling peluk, saling cium, saling belai… Semuanya terasa menyenangkan dan berkontribusi pada kesehatan mental. Tambahan lagi, sering berpelukan di malam hari dapat mengarah pada hal yang lebih menyenangkan.

Banyak hal yang berkontribusi pada kesehatan mental yang baik – dan kehidupan seks yang memuaskan adalah salah satunya. Dari sentuhan lembut hingga orgasme luar biasa, semuanya baik bagi kesehatan mental Anda. Jadi, nikmatilah!

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR