Untuk sejumlah orang, memakan makanan yang mudah dicerna menjadi jauh lebih penting dibanding sebelumnya.

Namun itu tidak berarti makanan Anda harus menjadi tawar, tidak menarik, atau hambar.

Saluran pencernaan Anda mungkin membutuhkan sedikit TLC, namun lidah Anda baik-baik saja! 2545

Jadi, kami mengumpulkan empat resep, dan bahkan beberapa tips, yang rasanya enak DAN tetap membuat lidah Anda bergoyang.

Para ahli gizi telah mengetahui selama beberapa dekade makanan apa saja yang mudah dicerna dan yang mana yang susah dicerna, namun informasi tersebut kurang tersebar kepada khalayak luas.

Bila Anda ingin membuat masakan lezat di dapur Anda sendiri, penting untuk mengetahui makanan apa yang harus dipilih, dan mana yang harus dihilangkan atau dikurangi.

Cari:

  • Makanan dengan kandungan air tinggi
  • Makanan dengan kandungan serat tinggi
  • Lemak nabati
  • Makanan utuh, belum diolah

Empat kategori makanan ini lebih mudah dicerna dan lebih mengenyangkan. Makanan ini dicerna dengan lebih cepat, dengan begitu tidak akan ada masalah yang muncul.

  1. Perhatikan porsi. Bahkan masakan yang mudah dicerna porsinya harus sesuai supaya tidak mengganggu saluran pencernaan Anda. Jaga porsi makan sehingga perut Anda tidak terbebani.
  2. Sejumlah orang merasa sayuran mentah lebih mudah dicerna dibandingkan yang sudah dimasak. Untuk orang lain malah sebaliknya. Ingat, pencernaan orang tidak selalu sama. Makan makanan yang sesuai untuk Anda.
  3. Makanan dengan kandungan lemak tinggi lebih susah dicerna daripada makanan rendah lemak. Bila Anda mengalami masalah pencernaan, perhatikan berapa banyak makanan dengan kandungan lemak tinggi yang Anda makan.54214185

Makanan yang mudah dicerna dapat – dan harus – memiliki rasa yang lezat dan juga sehat. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk hanya memakan makanan rebus dan hambar, coba tips memasak dan makanan yang mudah dicerna ini!

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR